Maulid Nabi Momentum Generasi Muda Teladani Rasulullah

 

PAMONGAN.DESA.ID. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kata ibu Sri Wahyuni, Kepala Sekolah Dasar Negeri Pamongan 1 Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, adalah mensyukuri kelahiran Nabi sekaligus mengkaji perjalanan hidupnya untuk dicontoh. Spirit Maulid Nabi ini, harus terus ditebarkan kepada seluruh murid-murid agar tercipta suasana yang aman damai dalam proses menempuh pendidikan.

Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan menumbuhkan cinta para murid-murid kepada Rasulullah SAW. Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,” ujar Sri Wahyuni di Pamongan, Senin (19/11).

Selain itu, Ibu Kepala Sekolah menambahkan, mengajak para murid-murid untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. “Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Allah pun menegaskan di dalam Alquran, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” tuturnya.

 

 

 

 

 

Untuk Peringatan maulid Nabi kali ini di selenggarakan pada hari Senin, tanggal 19 Nopember 2018 bertempat di teras atau serambi sekolah.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan mengambil tema “Generasi Masa Kini, Generasi Cinta Nabi ” yang diikuti seluruh murid-murid dan bapak ibu Guru penganjar.

 

Peringatan Maulid Nabi tersebut diisi dengan tausiyah oleh Ustaz  Muslih dari Pamongan. Ia menceritakan kisah hidup Rasulullah SAW dari belum lahir sampai beliau menjadi Rasul. Ia juga mengajak para murid-murid untuk sama-sama bershalawat dan melantunkan lagu pujian kepada Rasulullah SAW.

Pada bagian akhir ceramahnya, Ustaz Muslih menyampaikan nasehat kepada para murid-murid berupa tiga pesan Nabi. Pertama, jagalah shalat fardhu yang lima waktu. Kedua, milikilah akhlak yang mulia (akhlaqul karimah). “Berakhlaklah yang baik, kepada orang tua, guru maupun orang lain. Berbahagialah orang yang berbudi pekerti baik, dan merugilah orang yang berbudi pekerti buruk,” ujarnya.

Pesan ketiga adalah umat Islam harus bersatu. “Kalau umat Islam bersatu, insya Allah umat Islam akan sukses atau berjaya dalam bidang apa pun.” Papar Ustaz Muslih