Penyediaan Fasilitas Sabun Cuci Tangan Guna Menerapkan Himbauan Pencegahan Penularan Covid 19 di Lingkungan.

PAMONGAN – Rabu (07/10/2020). Penyerahan donasi fasilitas sabun cuci tangan dari mahasiswa KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang diberikan kepada pihak pengurus Mushola Barokah Nurul Huda (Ibu Nuji Astuti) dan Mushola Darun Najah (Ustad Sri Karyo) yang bertempat di RT 11 RW 02 Desa Pamongan Kecamataan Guntur Kabupaten Demak.

Covid-19 belum usai, laju perkembangannya terus meningkat. Sehingga, penggemboran terkait himbauan pencegahan penularan Covid-19 semakin digencarkan, mulai dari pemakaian masker, melakukan cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak aman (social distancing) dan lainnya. Hal ini menggerakan inisiatif untuk berbagi dan berbakti sosial dalam rangka Jogo Tonggo (Program Gubenur Jawa Tengah). Sebab, masyarakat adalah garda terdepan dalam melawan Covid-19.

Pada kegiatan penyerahan donasi fasilitas sabun cuci tangan telah dilaksanakan di lokasi tempat pengabdian KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang secara langsung dari Eka Sandra Kumalasari kepada pihak pengurus Mushola Barokah Nurul Huda oleh Ibu Muji Astuti dan pihak pengurus Mushola Darun Najah diwakilkan Bapak Modin Sri Karyo.

“Terima kasih atas donasi sabun cair yang telah diberikan kepada kami, semoga bermanfaat bagi kemaslahatan umat”. Ujar Bapak Modin Sri Karyo, selaku pihak pengurus Mushola Darun Najah RT 11 RW 02 Kecamatan Guntur Kab. Demak
Tujuan adanya penyediaan fasilitas sabun cuci tangan tersebut guna menaati penerapan aturan protokol kesehatan di era New Normal. Sekaligus menjadi bukti empati dan simpati kepada masyarakat yang berjuang bersama hidup di tengan wabah pandemi Covid-19. (doc102020).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan