SAFARI PERPUSDES DI JOGOLOYO

Jogoloyo (18/05/2019), Safari Perpusdes se Kabupaten Demak, dilaksanakan hari Sabtu (18/05/2019), pukul 16.00 WIB bertempat di Perpusdes Melati Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, sekaligus buka bersama. Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Demak ibu Hj. Dra. Tatik Ruwiyati, Sekretaris Dinas, Camat Karangtengah dan utusan dari 13 (tiga belas) Perpusdes dan TBM sebagai binaan dari Perpusda dan arsip Kabupaten Demak.

Kegiatan yang dilakukan rutin 2 (dua) bulanan ini bertujuan meningkatkan kualitas perpustakaan desa dan untuk percepatan pencapaian transformasi perpustakaan yaitu menjadikan perpustakaan sebagai tempat berkegiatan dan belajar masyarakat berbasis teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bapak Sofiyan SE, AKt memberikan tausiyah diantaranya bulan ramadhan ini menjadikan manusia yang bertaqwa, menjadikan kita menjadi orang yang bersyukur dan menjadikan orang yang mendapat petunjuk Allah SWT.

Setelah buka bersama dilanjutkan diskusi yang di pandu oleh ibu Umi Rahmawati. Dengan paparan 2 (dua) perpusdes yaitu dari Desa Kerangkulon Kec. Wonosalam dan dari Desa Ngemplak Kec. Mranggen. Dari desa Kerangkulon menyampaikan persiapan untuk mengikuti Lomba Perpusdes Tingka Provinsi Jawa Tengah (23/05/2019) sedangkan dari Ngemplak tentang Onthel Pustaka dengan keliling membawa onthel dengan buku-buku bacaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. (dok.18/05/2019).