Sinergitas Aparat Pemerintah Desa Pamongan dan Mahasiswa KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang

PAMONGAN- Selasa (06/10/2020). Sinergitas Aparat Pemerintah Desa Pamongan dan Mahasiswa KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang dalam Pelaksanaan Kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bertempat di Balai Desa Pamongan Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.
Alokasi dana anggaran desa disalurkan dalam upaya menyejahterakan warga masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperuntukkan bagi 25 orang dalam setiap pelaksanaan per bulan.

Pada kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan Oktober yang dilaksanakan hari ini, disaksikan langsung oleh Babinsa Serda Moh. Ali dan Babinkamtibnas Brigadir Andi Z dalam melaksanakan perannya untuk mendampingi, mengawasai jalannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Keikutsertaan mahasiswi KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang oleh Eka Sandra Kumalasari menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) selama 6 bulan dalam tahun ini. Dalam waktu 3 bulan pertama mulai Juli, Agustus dan September, warga masyarakat mendapatkan sebesar Rp. 600.000,00 sedangkan memasuki 3 bulan kedua warga masyarakat mendapatkan sebesar Rp. 300.000,00.

Tujuan adanya kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) guna membantu permasalahan perekonomian warga masayarakat. Adapun kriteria yang berhak mendapatkan bantuan tersebut meliputi warga masyarakat yang mengindap penyakit kronis seperti stroke, serangan jantung, asam urat, dll. Selain itu diperuntukkan bagi warga masyarakat yang terkena korban PHK maupun terkena dampak akibat pandemi Covid 19.

“Harapannya dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan kepada warga masyarakat khususnya Desa Pamongan dapat bermanfaat dan digunakan untuk keberlanjutan hidup”. Ujar Bapak Sumono, selaku Kepala Desa Pamongan Kecamatan Guntur Kabupaten Demak. (dok10/2020).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan