Sosialisasi Program Perbaikan Gizi di Desa Pamongan

Pada hari Jumat, 9 Agustus 2019 diselenggarakan sosialisasi mengenai program perbaikan gizi di Desa Pamongan oleh mahasiswa gizi Poltekkes Kemenkes Semarang yang sedang PKL BGM (Praktek Kerja Lapangan Bidang Gizi Masyarakat). Program tersebut disusun berdasarkan masalah berkaitan dengan gizi yang ditemukan pada kegiatan Pengumpulan Data Dasar yang dilaksanakan pada tanggal 18-24 Maret 2019 dengan sampel 18 ibu hamil dan 52 balita.

Acara ini bertujuan agar masyarakat Desa Pamongan yang diwakili oleh tamu undangan mengetahui program kerja apa saja yang dilakukan mahasiswa gizi selama PKL di Desa Pamongan.Delapan mahasiswa gizi akan PKL selama satu bulan sejak tanggal 5 Agustus-5 September 2019. Kegiatan ini melibatkan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan karangtaruna, perwakilan kader dan PKK, bidan koordinator bidandesa. Karena acara ini bersamaan dengan Maulid Safari di Mushola Balai Desa Pamongan, sosialisasi program gizi dilaksanakan di dalam ruangan Balai Desa Pamongan agar tidak terganggu dan lebih khidmat. Audience aktif dalam bertanya, menyanggah, maupun memberi saran.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa berharap agar program kerja yang disusun selama PKL di Desa Pamongan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan mendapat dukungan dari masyarakat.