Warga Pamongan Meriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 dengan Bersepeda Santai

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 warga mengikuti kegiatan sepeda santai.  Kegiatan sepeda santai yang dilaksanakan di Desa Pamongan Kecamatan Guntur Kabupaten Demak pada hari Minggu, (18/08/2019) pukul 06.00 WIB, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh kepala Desa Pamongan Kecamatan Guntur Kabupaten Demak ( Bapak Sumono).  Dilanjutkan dengan bersepeda santai yang dimulai dari kantor Desa menuju Dusun Bomo melewati dusun Surodadi. Di dusun Bomo peserta sepeda santai dapat mengambil kupon undian dan minuman, lalu melanjutkan bersepeda santai menuju kantor Desa Pamongan.

 

Acara yang dimeriahkan dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama berupa mesin cuci ini membuat warga berantusias untuk ikut serta memeriahkan acara. Pada acara tersebut juga terdapat kategori pemenang yaitu peserta dengan hiasan sepeda terunik dan kostum terunik sesuai dengan tema kemerdekaan. Acara ini dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua, serta dihadiri oleh mahasiswa PKL Poltekkes Kemenkes Semarang Jurusan Gizi.

Dengan diselenggarakannya acara seperti ini diharapkan warga Desa Pamongan dapat melakukan aktifitas fisik salah satunya dengan bersepeda secara rutin serta membantu pemerintah untuk mengurangi polusi udara dengan cara bersepeda.